Senin, 01 September 2014

Cinta Hakiki

Leave a Comment

الارواح جنود مجندة ما تعارف منها اؤتلف وما تنافر منها اختلف

           
     “Ruh-ruh itu adalah tentara-tentara yang dipersenjatai. Ruh-ruh yang saling berkenalan akan menjadi lunak. Dan yang tidak saling mengenal akan berselisih.”

                Begitulah sabda Beliau , Rasulullah SAW tentang definisi cinta. Penjelasannya , sebelum berpadunya antara 2 fisik ,terjadi perpaduan antara semangat ruh dan mental. Iya , karena cinta bukan hanya sekedar nafsu yang kemudian direalkan dalam bentuk fisik.

                Target dari sebuah cinta yang hakiki adalah pernikahan. Yang dimana , antara orang yang bersangkutan ( ato orang yang nikah ) belum pernah menjalin hubungan sebelumnya yang biasa berakhir dengan permusuhan.

                Cinta merupakan pertemuan ruh dengan ruh yang jiwanya saling merindukan. Tetapi , pertemuan hati keduanya dibatasi oleh syari’at-syari’at yang mana islam telah mengaturnya.

                Zaman ini , zaman dimana orang banayak mengatakn cinta adalah kunci kebahagiaan. Ya , memang benar. Jika , dalam hati mereka ada perasaan ridha , tenang , dan tegar. Sedangkan keridhaan , ketenangan , dan ketegaran hanya akan terwujud jika cintanya akan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

                Cinta dan nafsu. Tentu beda !! . Nafsu ada ketika seorang laki-laki menikmati fisik seorang perempuan yang tidak dihormatinya.Cinta ? cinta ada jika seorang laki-laki menghormati seorang perempuan dengan bimbingan syari’at islam. Itulah yang akan menghasilkan cinta hakiki.

Cinta. Jika cinta tanpa didasari syari’at-syari’at islam , maka akan menjadi nafsu syahwat yang sangat berbahaya, yang akan menjadi dosa besar dan menghantarkan pelakunya ke tempat seburuk-buruknya tempat kembali ( neraka ).

                Yang terakhir , jangan pernah kotori cinta kita dengan cinta-cinta yang “haram” . Karena cinta adalah nikmat yang sangat agung dari Allah. Cinta yang hakiki “harus berakhir dengan pernikahan yang syar’i , yang dianjurkan oleh islam. Bukan kawin kontrak / mut’ah ataupun nikah sirri yang telah menghancurkan pemuda-pemudi sekarang. So, hanya pernikahanlah yang akan menenangkan jiwa-jiwa orang yang mencintai. InsyaAllah.

0 komentar:

Posting Komentar